Minggu, 16 Desember 2012

Karena Sombong Akhirnya Direndahkan Allah

Suatu ketika ada seorang laki-laki sedang menjalankan ibadah haji.ketika dia sedang thawarf,dia melihat seorang laki-laki yang diiringi parabudak dan pembantunya.merke membukakan jalan untuk tuannya.Tuan itu pun merasa bangga atas kebesaranyya.Begitu di depan ka'bah,dia masih saja berlaku seperti itu padahal dia sedang menunaikan ibadah haji.

 Lalu,lelaki tadi kembali ke negerinya,begitu juga dengan tuan yang sombong tadi.Hari,bulan,dan tahun pun berlalu.Pada suatu hari,lelaki itu melihat seirang fakit yang berpakaian lusuh dan menadahkan tangan meminta-minta di jalan.ketika lelaki tadi sudah dekat dengan si fakir dia melihatnya dengan kaget dan penuh keheranan.Si fakir itu pun meminta-minta kepadanya.

  Kemudian,lelaki itu berkata,
"Sungguh,wajahmu menyerupai seseorang yang kulihat ketika aku sedang thawaf  beberapa tahun lalu."

  Si fakir pun menceritakan keadaannya lalu berkata,"Ya,aku adalah orang tang engkau lihat dulu di depan Ka'bah.Aku merasa  sombong di tempat di mana orang merendahkan dirinya di hadapan Allah.Oleh karenanya,Allah merendahkanku ditempat orang merasa tinggi"


Sumber:Buku 50 Kisah Edukatif  Islami Pengantar Tidur karangan Lutfi Yansyah El Sanusy

1 komentar:

  1. Maaf saya pemilik blog ini kemarin ada kesalahan dalam penulisan quran surah at-taubah ayat 18 tapi sudah saya ganti

    BalasHapus